PPKM Mikro di Kota Banjarmasin Diperpanjang hingga 28 Juni

Antara ยท Jumat, 18 Juni 2021 - 13:25:00 WITA
PPKM Mikro di Kota Banjarmasin Diperpanjang hingga 28 Juni
Pj Wali Kota Banjarmasin Akhmad Fydayeen saat melakukan kunjungan ke kelurahan di Banjarmasin. (Foto: Antara/HO-Diskominfotik Banjarmasin)

BANJARMASIN, iNews.id - Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, memperpanjang lagi penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Pelaksanaannya dilakukan hingga 28 Juni 2021 dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

"Operasi yustisi untuk pengetatan protokol kesehatan pasti dilakukan," kata Pejabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin Akhmad Fydayeen, Jumat (18/6/2021).

Operasi yustisi untuk menangkal penyebaran Covid-19 tersebut, lanjut dia, memantau kerumunan di tempat-tempat umum baik di perbelanjaan hingga kafe, restoran atau rumah makan maupun tempat hiburan malam. Pihak Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin pun bisa melakukan kegiatan swab antigen di tempat jika terjadi kerumunan.

"Penanganan Covid-19 tetap harus diperhatikan sebaik-baiknya, sehingga ekonomi tetap jalan dan penanganan Covid-19 mulai dari tracking dan segalanya itu terus berjalan juga," ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi berharap pelaksanaan PPKM mikro ini, Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin yang terdiri dari TNI-Polri dan Pemerintah Kota Banjarmasin dapat terus meningkatkan pengawasan.

"Dengan perpanjangan kali ini lagi, harapannya penguatan fungsi pengawasan diperkuat yakni kepada Satpol PP, camat, dan lurah yakni selalu menerapkan 3 M-nya," ujarnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2