Jembatan Sei Alalak Banjarmasin Akan Dipasangi Art Lighting, Begini Penampakannya

Nani Suherni · Jumat, 20 Agustus 2021 - 15:00:00 WITA
Jembatan Sei Alalak Banjarmasin Akan Dipasangi Art Lighting, Begini Penampakannya
Penampakan uji coba art lighting di Jembatan Sei Alalak Banjarmasin (Foto: Instagram/@pupr_jalan_kalsel)

BANJARMASIN, iNews.id - Jembatan Sei Alalak, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) akan dipasangi art lighting. Tim Jembatan Sei Alalak sebelumnya telah melakukan uji coba art lighting pada malam Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Art lighting pada Jembatan Sei Alalak memiliki cahaya beragam warna untuk menambah keunikan serta keindahan pada pada malam hari. Jembatan ini digadang-gadang akan menjadi ikon baru Kalimantan Selatan. Rencananya pembangunan jembatan ini ditarget rampung pada September mendatang. 

"Tim lapangan pun terus bekerja keras mengerjakan satu per satu tahapan pekerjaan pada jembatan penghubung Provinsi Kalsel-Kalteng tersebut hingga selesai nanti," tulis keterangan dalam unggahan @pupr_jalan_kalsel.

View this post on Instagram

A post shared by BPJN kalimantan Selatan (@pupr_jalan_kalsel)

Diketahui bahwa Jembatan Sei Alalak dibangun untuk menggantikan Jembatan Kayu Tangi 1 yang telah berusia sekitar 30 tahun. Jembatan tersebut menjadi jalur utama akses Kota Banjarmasin dengan berbagai wilayah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. 

Penggantian jembatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kapasitas jaringan jalan di Provinsi Kalimantan Selatan yang berdampak pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: