6 Makanan Tradisional Modifikasi, Nomor 3 saat Dimakan Meleleh di Mulut

Azizah Refifa Aqsha · Senin, 21 November 2022 - 13:23:00 WITA
6 Makanan Tradisional Modifikasi, Nomor 3 saat Dimakan Meleleh di Mulut
Makanan tradisional modifikasi menarik untuk dicicipi bagi pecinta kuliner. (Foto: Istimewa).

BANJARMASIN, iNews.id - Makanan tradisional modifikasi menarik untuk dicicipi bagi pecinta kuliner. Makanan tradisional memiliki keunikan yang menjadi ciri khas dari masing-masing makanan tersebut. 

Keunikannya, dimulai dari bahan baku yang beragam hingga cara pengolahannya yang unik. Selain itu, makanan tradisional terkadang memiliki cita rasa yang sederhana karena bumbu dapur pada zaman dulu tidak selengkap seperti saat ini. 

Namun, ada beberapa makanan tradisional yang dimodifikasi menjadi makanan kekinian mengikuti perkembangan zaman. Modifikasi makanan ini tentunya tanpa menghilangkan tradisi yang sudah ada.

Adanyakreasi makanan ini justru dapat dijadikan ladang bisnis baru yang cukup menjanjikan. 

Berikut daftar makanan tradisional modifikasi:

1. Surabi

Merupakan jajanan pasar tradisional yang biasanya disajikan dengan manisan, oncom hingga asinan. Namun, pada saat sekarang ini surabi sudah dimodifikasi agar kekinian dengan topping yang cukup beragam seperti keju, meses dan berbagai macam selai.

2. Pisang Goreng

Menjadi salah satu gorengan yang digemari oleh banyak orang. cita rasanya yang nikmat dan tekstur kulitnya yang garing sehingga Sering kali pisang goreng dijadikan menu pendamping saat minum kopi. 

Pisang goreng banyak dikreasikan jadi menu lainya seperti pisang nugget hingga pisang goreng dengan berbagai topping yang lezat.

3. Kue cubit

Kue ini banyak dijual di pedagang dikaki lima maupun menjadi jajanan sekolahan. Teksturnya yang lembut dan rasa manis sehingga terasa sangat lezat.

Apalagi kue cubit dapat disajikan setengah matang yang menjadikanya lumer dimulut. Dulu, kue cubit hanya disajikan bersama meses dan kacang. 

Kini, kue cubit sudah banyak dikreasikan dengan aneka topping yang lezat seperti oreo dan keju.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: