Wali Kota Positif Covid-19, Seluruh Perkantoran Pemkot Banjarbaru Ditutup

Antara ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 09:41 WIB
Wali Kota Positif Covid-19, Seluruh Perkantoran Pemkot Banjarbaru Ditutup
Kantor Wali Kota Banjarbaru. (Foto Antara).

BANJARMASIN, iNews.id - Seluruh perkantoran Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan ditutup selama dua hari. Tujuannya mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah menginfeksi pejabat dan pegawai setempat.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengaku sudah mengeluarkan surat edaran terkait penutupan perkantoran pada 3-4 Agustus 2020.

"Kami sudah mengeluarkan surat edaran penutupan perkantoran selama dua hari yakni Senin (3/8) dan Selasa (4/8)," ujar dia di Banjarbaru, Sabtu (1/8/2020).

Dia menjelaskan penutupan kantor dan seluruh layanan baik dinas, badan maupun unit kerja lainnya dilakukan untuk mencegah munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di perkantoran.

Menurut dia, selama penutupan itu, sejumlah perkantoran yang belum disterilisasi akan didisinfeksi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Banjarbaru dengan penyemprotan cairan disinfektan.

"Balai kota sudah disterilisasi juga gedung DPRD, menyusul perkantoran lainnya dilakukan disinfeksi sehingga dilakukan penutupan agar seluruh perkantoran steril untuk mencegah munculnya klaster baru," kata dia.


Editor : Faieq Hidayat