Tempat Hiburan Malam di Banjarmasin Ramai, Kadinkes Khawatir Penularan Covid-19

Suhardian ยท Selasa, 08 September 2020 - 11:34 WITA
Tempat Hiburan Malam di Banjarmasin Ramai, Kadinkes Khawatir Penularan Covid-19
Tempat hiburan malam Nashville Pub di Banjarmasin, Kalimantan Selatan ramai dikunjungi saat pandemi Covid-19 pada Senin (7/9/2020) malam. (Foto iNews/Suhardian).

BANJARMASIN, INews.id - Tempat hiburan malam Nashville Pub di Banjarmasin, Kalimantan Selatan ramai dikunjungi pada Senin (7/9/2020) malam. Penampilan musik DJ mengundang kerumanan banyak orang di tengah pandemi Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi mengaku khawatir karena bisa menyebabkan penularan virus corona. Protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak diabaikan.

"Sangat berisiko tinggi untuk menularkan, apalagi saat ini penyebarannya dari orang yang tidak bergejala itu lebih berbahaya" ujar Machli di Banjarmasin, Selasa (8/9/2020).

Pria yang menjabat juru bicara Tim Gugus Tugas Perceparan Penanganan Covid-19 Banjarmasin itu, menjelaskan semua masyarakat memiliki peran penting dalam memutus rantai Covid-19. Tanpa bantuan dan kesadaran warga, wabah virus ini tidak akan pernah hilang.

"Peran masyarakat sangat penting, untuk memghilangkan Covid ini, mulai masyatakat hingga pelaku usaha. Sederhana saja mereka dapat mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mengurangi kontak fisik tentu semua ini dapat segera berakhir," kata dia.


Editor : Faieq Hidayat