Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka MTQ Nasional ke-29 di Kalsel

Antara · Rabu, 05 Oktober 2022 - 09:08:00 WITA
Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka MTQ Nasional ke-29 di Kalsel
Presiden Jokowi saat pembukaan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat nasional di Kota Banjarmasin, Kalsel pada tahun 2017. (Foto/Antara/HO)

BANJARMASIN, iNews.id - Presiden  Joko Widodo dijadwalkan membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-29 di Provinsi Kalimantan Selatan pada 12 Oktober 2022. Seremoni pembukaan MTQ nasional akan diselenggarakan di Astaka Utama Kiram Park Kabupaten Banjar.

"Insya Allah Presiden hadir," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalsel Muhammad Tambrin di Banjarmasin, Selasa (4/10/2022).

Menurutnya, Presiden akan didampingi Menteri Agama menghadiri pembukaan MTQ nasional yang berlangsung dari 10--19 November 2022 tersebut.

Sebelumnya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dengan Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar dan Kepala Biro Kesra Kalsel Ahmad Solhan pada 23 September lalu sudah menghadap Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

"Pak menteri mengapresiasi kesiapan Kalsel menyelenggarakan MTQ nasional, dan Insya Allah beliau menyatakan Presiden bisa hadir membuka," ujar Tambrin.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: