PPKM di Banjarmasin Dinilai Efektif, Tinggal Empat RT Status Zona Merah Covid-19

Antara · Sabtu, 28 Agustus 2021 - 08:12:00 WITA
PPKM di Banjarmasin Dinilai Efektif, Tinggal Empat RT Status Zona Merah Covid-19
Data wilayah zona hijau, kuning, orange dan merah penularan Covid-19 di Kota Banjarmasin.(Foto: Antara/Ist)

BANJARMASIN, iNews.id - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang berjalan lima pekan mulai menekan penularan Covid-19. Hingga kini tinggal empat wilayah Rukun Tetangga (RT) masih zona merah.

"Sejak diterapkan pengetatan protokol kesehatan pada PPKM level 4 di daerah kita ini, kasus Covid-19 mulai turun, evaluasi kita hingga tanggal 24 Agustus 2021, tinggal empat RT zona merah," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi, Jumat (28/8/2021).

Menurut dia, empat RT zona merah dari 1.576 RT di 52 Kelurahan tersebut tersebar di lima kecamatan. Diungkapkan Machli Riyadi, dua RT ada di Kecamatan Banjarmasin Utara, yakni, di wilayah Kelurahan Sungai Miai dan wilayah Kelurahan Alalak Utara.

"Adapun dua RT lagi, satu di Kelurahan Telaga Biru di Banjarmasin Barat dan satunya di Pamurus Dalam di Banjarmasin Selatan," tuturnya.

Tentunya, kata Machli Riyadi, keempat RT yang masih zona merah ini terus menjadi jadi perhatian pihaknya di Dinkes dan Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: