Pemprov Kalsel Mulai Gelar SKD CPNS Hari Ini

Nani Suherni · Selasa, 14 September 2021 - 12:13:00 WITA
Pemprov Kalsel Mulai Gelar SKD CPNS Hari Ini
Suasana SKD CPNS Pemerintah Provinsi Kalsel Tahun 2021, Banjarbaru, Selasa (14/9/2021). (Foto: MC Kalsel/Jml)

BANJARMASIN, iNews.id - Ratusan peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kalimantan Selatan (Kalsel), di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Selasa (14/9/2021). Pelaksanaan SKD dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

“Alhamdulillah hari ini Seleksi Kompetensi Dasar CASN untuk Pemerintah Provinsi Kalsel sudah dimulai dengan protokol kesehatan yang ketat. Tes dibagi menjadi tiga sesi dimana satu sesi diikuti sekitar 250 peserta, kecuali di hari Jumat hanya dua sesi saja,” kata Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar, Banjarbaru, Selasa (14/9/2021).

Tes SKD bagi CPNS juga digelar di empat kabupaten/kota, yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Tapin, dan Barito Kuala.

“Jadi selain CASN dari Pemerintah Provinsi, juga ada empat kabupaten/kota yang melaksanakan disini, dengan total peserta 3476 orang, sementara untuk formasi di Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sendiri ada sebanyak 432 formasi,” kata Roy.

Sementara itu, Kepala Regional VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarmasin, A Darmuji menjelaskan selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pihaknya juga menerapkan sistem keamanan yang baik guna mencegah terjadinya kecurangan seperti perjokian.

“Tahun ini kita juga menerapkan face recognation, jadi setelah peserta datang dan menunjukkan foto kepada petugas, kemudian peserta akan di foto wajahnya apakah sudah sesuai dengan berkas foto yang diberikan. Hal ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya kecurangan seperti perjokian,” kata Darmuji.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2