Pemprov Kalsel Mulai Gelar SKD CPNS Hari Ini

Nani Suherni ยท Selasa, 14 September 2021 - 12:13:00 WITA
Pemprov Kalsel Mulai Gelar SKD CPNS Hari Ini
Suasana SKD CPNS Pemerintah Provinsi Kalsel Tahun 2021, Banjarbaru, Selasa (14/9/2021). (Foto: MC Kalsel/Jml)

Untuk bisa mengikuti SKD, terlebih dahulu peserta harus dinyatakan negatif Covid-19 dengan menunjukkan surat hasil rapid antigen, sedangkan bagi peserta yang terkonfirmasi positif harus melaporkan ke instansi tujuan agar bisa mendapat penjadwalan ulang.

“Bagi peserta yang terkonfirmasi positif harus melaporkan ke instansinya agar di jadwalkan ulang untuk mengikuti tes SKD ini. Sementara jika ada peserta yang mengalami panas dan demam, namun penciuman dan tensinya masih normal, mereka akan ditempatkan di ruang yang berbeda untuk mengikuti tes SKD CASN 2021,” ucapnya.

Pada tes tahun ini, BKN Regional VIII Banjarmasin telah menyiapkan 110 soal dengan waktu pengerjaan 100 menit. Sedangkan untuk passing grade berlaku 65 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 80 untuk Tes Inteligensi Umum (TIU), dan 166 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP), dengan nilai kelulusan minimal 350 dan maksimal 550.

“Untuk hasil SKD sendiri peserta dan juga orang tua bisa memantaunya melalui live score di YouTube SKD CPNS sehingga bisa dipantau kapan saja dan dimana saja. Hal ini kita lakukan untuk memenuhi prokes dan bagian dari transparansi kita,” ujar Darmuji.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: