Pelaku Mutilasi di Banjarmasin Tenyata Sering Nonton Video Sadis di Internet

Antara ยท Minggu, 10 Oktober 2021 - 15:37:00 WITA
Pelaku Mutilasi di Banjarmasin Tenyata Sering Nonton Video Sadis di Internet
Tangkapan layar pelaku mutilasi di Banjarmasin berinisial HP (40) saat diinterogasi (Foto: YouTube/Macan Kalsel)

BANJARMASIN, iNews.id - Pelaku mutilasi perempuan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Juni 2021 lalu ternyata sering menonton video sadis di internet. Pria berinisial HP (50) bahkan memiliki kecenderungan psikopat.

Jaksa penuntut umum pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarmasin, Radityo Wisnu Aji mengatakan, dari hasil pemeriksaan HP bukan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Hasil pemeriksaan ahli, yang bersangkutan tidak mengidap gangguan jiwa. Akan tetapi, memang kecenderungan psikopat karena sering melihat video sadis di internet, termasuk tentang pemenggalan kepala," katanya, Sabtu (9/10/2021).

Berkas perkara tersangka berinisial HP itu pun telah dilimpahkan JPU ke Pengadilan Negeri Banjarmasin. HP disangkakan Pasal 340 KUHP (pembunuhan berencana) dalam dakwaan primer, dan Pasal 338 KUHP (pembunuhan) dalam dakwaan subsider.

Dia menyebut ancaman hukumannya untuk primer penjara 15 sampai 20 tahun atau bisa seumur hidup dan hukuman mati. Sambil menunggu proses persidangan, tersangka masih ditahan di Polsekta Banjarmasin Barat sebagai tahanan titipan JPU.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: