Jelang PSU Pilgub Kalsel, Kapolresta Banjarmasin: Jika Ada Hal Menonjol Segera Lapor

Nani Suherni ยท Senin, 31 Mei 2021 - 17:00:00 WITA
Jelang PSU Pilgub Kalsel, Kapolresta Banjarmasin: Jika Ada Hal Menonjol Segera Lapor
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan (Foto: Dok Polresta Banjarmasin)

BANJARMASIN, iNews.id - Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan menekankan agar anggotanya selalu memonitor perkembangan situasi terkini jelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang Pilgub Kalsel pada 9 Juni nanti di Kecamatan Banjarmasin Selatan. Dia pun meminta personel segera melapor jika ada kegiatan yang menonjol.

“Lakukan monitor segala bentuk perkembangan situasi kamtibmas, apabila ada hal yang menonjol segera sampaikan dengan pimpinan," katanya dikutip dari portal resmi Polresta Banjarmasin, Senin (31/05/2021) pagi.

Untuk diketahui, Polresta Banjarmasin telah mempersiapkan personel dan saran pendukung guna mengamankan pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel. Setidaknya terpantau ada 1.500 personel diterjunkan.

“Dalam pengamanan itu, kita berkerjasama dengan Pemko Banjarmasin dan unsur TNI dengan melakukan kegiatan seperti patroli bersama kemudian ada operasi yustisi yang diterapkan di wilayah PSU, ” ucapnya.

Sebelum menutup arahnya, dia berpesan agar selalu menjaga kesehatan diri dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Petugas juga diharap tidak memaksakan diri jika kondisi kesehatan terganggu.

“Jaga kesehatan, apabila ada keluhan segera melapor ke petugas kesehatan agar dapat dilakukan tindakan lebih awal, ” katanya.

Editor : Nani Suherni