Ekskavator Terseret Longsor hingga Masuk ke Jurang di Tapin Kalsel, Operator Tewas

Antara · Sabtu, 16 Januari 2021 - 13:43:00 WITA
Ekskavator Terseret Longsor hingga Masuk ke Jurang  di Tapin Kalsel, Operator Tewas
Proses evakuasi operator ekskavator yang tewas usai tereset longsor dan masuk ke dalam jurang di Tapin, Kalsel. (foto: Antara)

TAPIN, iNews.id - Alat berat ekskavator yang sedang membersihkan jalan nasional antara Kandangan-Batulicin di Desa Batung, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, terseret longsor susulan hingga masuk jurang sedalam puluhan meter. Sang operator ditemukan tewas masih di jok kemudi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tapin Sofyan mengatakan, peristiwa alat berat itu terseret ke dalam jurang terjadi pada Jumat (15/1/2021) sore.  Namun korban baru bisa dievakuasi pada Sabtu (16/1/2021) dini hari.

Identitas operator yang menjadi korban yakni bernama Marwan (38) warga Desa Durian Tabung, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Posisi kemudi ekskavator tertimbun longsoran tanah di dalam jurang.

"Untuk alat belum tahu itu milik siapa. Sekarang jalan dari Kandangan-Batulicin masih belum bisa dilalui karena tertimbun longsoran tanah," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2