Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Kata Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

Antara · Kamis, 14 Januari 2021 - 15:52:00 WITA
Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Kata Gubernur Kalsel Sahbirin Noor
Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengawali penyuntikan vaksin Covid-19. (Foto: ANTARA/Firman)

BANJARMASIN, iNews.id - Gubernur H Sahbirin Noor mengawali vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Selatan. Dia menjadi orang pertama disuntik vaksin pada Kamis (14/1/2021).

"Alhamdulilah saya baru saja disuntik vaksin. Saatnya Kalimantan Selatan menggelorakan vaksinasi untuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19," ujar Paman Birin-sapaan akrabnya di Banjarmasin, Kamis (14/1/2021).

Dia mengatakan, dengan adanya vaksin berarti masyarakat mempunyai ketahanan atau imunitas kolektif sehingga dapat melindungi satu sama lain.

"Dengan ikhtiar vaksin ini, mari kita putus rantai penyebaran Covid-19 dan rakyat bisa hidup normal kembali seperti sedia kala," tuturnya.

Paman Birin juga mengingatkan seluruh pimpinan daerah di semua level dari kabupaten dan kota hingga tingkat desa dapat memberikan contoh teladan ke masyarakat dengan bersedia divaksin. Namun tentunya jika memang memenuhi syarat secara medis.

"Jadi masyarakat jangan takut dan ragu. Jangan percaya hoaks dan hasutan sesat lainnya. Vaksin berjenis Sinovac aman dan halal. Pemerintah tidak mungkin mencelakakan rakyatnya sendiri, bahkan Presiden Jokowi orang pertama divaksin," katanya.

Editor : Donald Karouw