Banjir Terjang Banjar, Jalan Nasional di Kalsel Putus

Antara ยท Kamis, 14 Januari 2021 - 12:21:00 WITA
Banjir Terjang Banjar, Jalan Nasional di Kalsel Putus
Ruas Jalan Ahmad Yani Km 29 Kota Banjarbaru, Kalsel, digenangi air sehingga membuat jalan nasional di provinsi setempat putus tak bisa dilintasi kendaraan. (Foto:Antara)

MARTAPURA, iNews.id - Banjir menerjang kawasan Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar. Akibatnya, ruas jalan nasional di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang menghubungkan antarkabupaten dan kota putus sejak Kamis (14/1/2021) pagi.

"Jalan nasional, tepatnya di Jalan A Yani km 55.500 Kecamatan Mataraman terputus karena oprit Jembatan Sungai Salim yang rusak tergerus air," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Mokhammad Hilman saat meninjau lokasi.

Menurut Hilman yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Banjar itu, pihaknya berupaya untuk memulihkan kondisi jalan nasional penghubung kabupaten kota itu.

Diketahui, jalan itu merupakan akses utama dari Kota Banjarmasin menuju kawasan Hulu Sungai di Kalsel seperti Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, dan Tabalong.

"Kami sudah mengoordinasikan dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Banjarmasin untuk segera memulihkan dengan memasang sheet file di jalan sehingga bisa dilintasi untuk sementara," ucapnya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2