Diduga Penyusup Demo, Puluhan Orang Bawa Petasan Ditangkap di Banjarmasin

Antara ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 09:41 WITA
Diduga Penyusup Demo, Puluhan Orang Bawa Petasan Ditangkap di Banjarmasin
Puluhan orang berpakaian dominan hitam diamankan di Polda Kalsel diduga akan menyusup di aksi mahasiswa. (Foto Antara).

BANJARMASIN, iNews.id - Puluhan orang yang diduga penyusup aksi mahasiswa menolak Omnibus Law di Banjarasmin, Kalimantan Selatan ditangkap pada Kamis (15/10/2020). Mereka membawa petasan dan minuman keras.

"Mereka kami amankan tak jauh dari lokasi demo mahasiswa. Ada yang bawa mercon dan dalam pengaruh minuman keras," kata Direktur Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Widiatmoko di lokasi.

Dari puluhan orang yang diamankan, sebagian merupakan remaja pria dan perempuan. Menurut Widiatmoko, semuanya tidak bisa menjelaskan tujuannya saat diamankan.

"Saat ditanya mereka mengaku hanya ikut-ikutan. Yang pasti kuat dugaan mereka akan bergabung ke massa mahasiswa yang berdemo di depan DPRD Kalimantan Selatan," katanya.

Polisi membawa semuanya ke Polda untuk didata sekaligus dilakukan tes cepat oleh Bid Dokkes Polda Kalsel guna mendeteksi penularan Covid-19.

"Bagi yang di bawah umur kami panggil orangtuanya untuk membuat surat perjanjian. Jika hasil tes cepat reaktif selanjutnya dilakukan tes usap," katanya.


Editor : Faieq Hidayat