Berkas Pendaftaran 2 Bakal Cagub Kalsel Perlu Perbaikan

Deny M Yunus ยท Minggu, 13 September 2020 - 14:29 WITA
Berkas Pendaftaran 2 Bakal Cagub Kalsel Perlu Perbaikan
Ilustrasi Pilkada serentak 2020 (Antara)

BANJARMASIN, iNews.id - KPU Kalimantan Selatan menggelar rapat pleno terbuka penyampaian penelitian persyaratan dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang maju di Pilgub 2020. Hasilnya masih ada berkas pendaftaran dua bapaslon tersebut yang harus diperbaiki.

Rapat pleno tersebut di salah satu hotel di Banjarmasin, Minggu (13/9/2020) dihadiri kedua bapaslon, Sahbirin Noor-Muhidin dan Denny Indrayana-Difriadi Drajata.

Meski ada perbaikan, namun berkas pendaftaran dua bapaslon tersebut dinyatakan sudah memenuhi syarat. Namun KPU Kalsel tidak merinci berkas pendaftaran yang harus diperbaiki dua bapaslon tersebut.

"Berdasarkan aturan, mereka punya kesempatan untuk melakukan perbaikan. Dokumen perbaikan, kami terima mulai besok, Senin (14/09) sampai dengan Rabu (16/09). Untuk selanjutnya, dokumen perbaikan akan kami verifikasi lagi," ujar Komisioner KPU Kalsel, Hatmiati, Minggu (13/9/2020).

Selain berkas pendaftaran, dalam pleno ini juga disampaikan hasil tes kesehatan dua bapaslon tersebut. Sama halnya dengan berkas pendaftaran, hasil tes kesehatan ke empat kandidat ini juga dinyatakan memenuhi syarat. Mulai dari kesehatan jasmani, rohani hingga bebas narkoba.


Editor : Faieq Hidayat