Banjir Kalsel, Jalur Lintas Kabupaten di Tanah Laut Putus Total

Antara ยท Kamis, 14 Januari 2021 - 17:31:00 WITA
Banjir Kalsel, Jalur Lintas Kabupaten di Tanah Laut Putus Total
Banjir setinggi satu meter memutus akses jalan utama lintas kabupaten di Tanah Laut, Kalsel. (Foto: Antara)

TANAH LAUT, iNews.idBanjir Kalsel memutus akses jalan utama lintas kabupaten di Tanah Laut, Kamis (14/1/2021) siang. Banjir yang terus meninggi membuat akses jalan itu tidak bisa dilintasi semua jenis kendaraan.

"Bagi pengguna jalan dari arah Banjarmasin atau Banjarbaru menuju Pelaihari kami imbau untuk tidak melintas dulu karena tingginya debit air," kata Kasat Lantas Polres Tanah Laut, Polda Kalsel AKP M Taufiq Qurahman.

Air dengan ketinggian mencapai satu meter menggenangi Desa Pandahan, Kecamatan Bati-Bati yang merupakan titik perbatasan Kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarbaru.

Sedangkan Desa Gunung Raja, Kecamatan Tambang Ulang menuju arah Pelaihari, banjir juga semakin tinggi sehingga arus lalu lintas lumpuh total. Termasuk di Kelurahan Angsau di Kecamatan Pelaihari juga terjadi genangan air di jalan raya.

Selain melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalur alternatif, anggota Satlantas Polres Tanah Laut juga fokus membantu proses evakuasi warga yang masih terjebak banjir.

Diakui Taufiq, sampai hari ini masih ada sejumlah warga yang masih bertahan di rumahnya meski sejak beberapa hari lalu sudah diimbau untuk mengungsi ke tempat lebih aman.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2