50 Persen Pasien Positif Covid-19 di Banjarmasin Telah Sembuh

Antara ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 12:04 WIB
50 Persen Pasien Positif Covid-19 di Banjarmasin Telah Sembuh
Masyarakat di Banjarmasin, Kalsel, menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. (Foto: Antara)

BANJARMASIN, iNews.id - Kasus Covid-19 masih terus bertambah di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Namun, kabar baiknya, sekitar 50 persen atau separuh dari pasien positif corona di ibu kota provinsi itu telah dinyatakan sembuh.

Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel, Selasa (28/7/2020), jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Kota Banjarmasin lebih banyak dari kasus baru. Tercatat pasien sembuh sebanyak 125 orang dan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 22 orang, serta satu orang meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan, jumlah yang kasus terkonfirmasi positif di Kota Banjarmasin secara keseluruhan 2.163 orang. Sementara yang sembuh 1.003 orang dan meninggal dunia 143 orang.

"Alhamdulillah angka kesembuhan pasien Covid-19 di Banjarmasin terus meningkat. Ini sudah menembus angka seribu," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi.

Dia pun berharap masyarakat terus menaati protokol kesehatan Covid-19, agar penyebaran virus corona bisa ditekan secara maksimal. Saat ini delapan kelurahan sudah ditetapkan zona hijau penyebaran Covid-19 dan diharapkanagar terus mempertahankan statusnyanya.

"Ini perang kita bersama terhadap virus corona. Jadi, semua harus disiplin untuk bertahan dari virus ini," ujarnya.


Editor : Maria Christina