Warga Filipina Ragu Vaksinasi Covid-19, Presiden: Suntik saat Mereka Tidur

Vanessa Nathania ยท Rabu, 13 Oktober 2021 - 14:23:00 WITA
Warga Filipina Ragu Vaksinasi Covid-19, Presiden: Suntik saat Mereka Tidur
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (foto: AFP)

MANILA, iNews.id - Sejumlah warga di Filipina masih ragu untuk vaksinasi Covid-19. Untuk mencapai target vaksinasi, Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengusulkan agar warga disuntik saat tidur.

Duterte mengusulkan untuk mengerahkan dokter ninja yang menyuntikkan vaksin Covid-19 ke rumah-rumah warga. Pendekatan tidak ortodoks untuk mendorong tingkat vaksinasi di Filipina itu diusulkan Duterte saat berpidato pada Senin (11/10/2021).

“Saya tahu banyak orang masih ragu-ragu,” kata Duterte, dilansir dari RT.

“Jadi temukan mereka di barangnya (lingkungan) Anda. Mari kita masuki rumah mereka dan memvaksinasi mereka saat mereka tidur. Selesai,” ucapnya.

Presiden menambahkan bahwa dia siap secara pribadi memimpin razia imunisasi malam hari. Usulan yang diduga hanya guyonan itu muncul di saat Duterte berusaha meyakinkan masyarakat untuk menerima vaksin Covid-19.

Duterte juga menyatakan dirinya turut bertanggung jawab atas kegagalan pemerintahnya dalam memperoleh dosis yang cukup untuk peluncuran vaksin yang lebih cepat awal tahun ini. Meski begitu tercatat bahwa bahkan kampanye vaksinasi yang terbatas itu telah mengurangi penyebaran Covid.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: