Vaksinasi Massal di Balangan Kalsel, 500 Guru Disuntik Vaksin Covid-19

Antara · Senin, 03 Mei 2021 - 12:39:00 WITA
Vaksinasi Massal di Balangan Kalsel, 500 Guru Disuntik Vaksin Covid-19
Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA dan Bupati Balangan Abdul Hadi meninjau vaksinasi Covid-19 (Antara/Ragil Darmawan)

PARINGIN, iNews.id - Pejabat Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Safrizal ZA meninjau vaksinasi massal bagi tenaga pendidik atau guru di Kabupaten Balangan, Minggu (2/5/2021). Kegiatan ini sekaligus menjadi rangkaian safari Ramadan.

Safrizal mengatakan, selain meninjau vaksinasi Covid-19, kegiatan ini juga menjadi sarana menjalin silaturahmi dengan masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi aman dan kondusif. Sasaran vaksinasi pada tahap kedua ini lebih diutamakan kepada pelayan publik dan lansia.

"Hari ini vaksinasi untuk pelayan publik yakni para guru yang direncanakan bisa dilakukan secara massal sebanyak kurang lebih 500 orang," ujar Safrizal didampingi Bupati Balangan Abdul Hadi, Minggu (2/5/2021).

Selanjutnya untuk proses vaksinasi tahap kedua bagi tenaga pendidik nantinya akan berlanjut kembali di Puskesmas setempat. Langkah  ini dalam rangka mempercepat pencapaian target vaksinasi tahap kedua kepada kalangan tenaga pendidik dan keluarganya.

Safrizal menyebutkan, persentase pemberian vaksinasi untuk tim nakes sudah mencapai rata-rata di atas 80 persen dengan nilai cukup baik. Kemudian untuk pelayan publik seperti guru dan lansia capaiannya masih sangat rendah.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2