Usai Banjir Kalsel, Pemerintah Akan Perbaiki Jalan Gubernur Syarkawi

Nani Suherni ยท Rabu, 10 Februari 2021 - 09:47:00 WITA
Usai Banjir Kalsel, Pemerintah Akan Perbaiki Jalan Gubernur Syarkawi
Banjir Kalsel (Foto: Antara)

BANJARMASIN, iNews.id - Banjir Kalimantan Selatan membuat beberapa infrastruktur jalan rusak. Salah satunya jalan Gubernur Syarkawi yang merupakan jalur lintas provinsi penghubung Kalsel dan Kalimantan Tengah.

Dikatakam jalan ini biasanya menjadi akses angkutan truk yang membawa berbagai macam pengiriman barang. Jalan tersebut rusak akibat hujan dan terlalu lama terendam air pasang. Maka dalam hal ini jajaran Balai Pelaksana Jalan Nasional Kalsel akan melakukan perbaikan jalan tersebut secara bertahap.

Menurut Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalsel, Syauqi Kamal, jalan Gubernur Syarkawi memiliki panjang jalan 27 kilometer dari simpang empat handil bakti sampai tunggu Km 17. Pada saat puncak banjir kemarin total terendam 13 Km selama tujuh hari.

“Sekarang air di jalan tersebut mulai berangsur surut tetapi ada 3 titik  yang masih ada genangan air. Sehingga mengakibatkan aspalnya menjadi tanah dan kami telah menangani jalan tersebut dengan menimbun,” katanya dikutip dari website resmi Pemprov Kalsel, Rabu (10/2/2021).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: