Ungguli DKI Jakarta, LAPOR! Kalsel Peringkat 1 Nasional Pengelola Laporan Terbaik
Lebih jauh, Chairun menuturkan awalnya dia sempat merasa pesimis menghadapi monitoring evaluasi semester pertama ini. Ditambah lagi, tahun lalu LAPOR! Kalsel hanya menempati posisi enam besar pada kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020.
“Tadinya Saya bersama staf merasa ada yang kurang di setengah semester ini. Sempat merasa pesimis, karena tahun lalu kita hanya bisa sampai enam besar untuk mendapatkan gelar Outstanding Achievement. Namun, Alhamdulillah di tengah anggaran yang terbatas kita bisa meraih capaian teratas pada evaluasi kali ini,” ujar Chairun.
Berdasarkan data, pada semester pertama ini, total 545 aduan menjadi trending topic pada LAPOR! Kalsel, terdiri dari infrastruktur jalan sebanyak 77 aduan, penerangan 25 aduan, ketertiban umum 23 aduan, infrastruktur pendukung 20 aduan, jalan berlubang 15 aduan, dan 385 aduan topik lainnya. Dari total 545 aduan tersebut, 95,78 persen aduan berhasil diselesaikan.
Untuk mempertahankan dan meningkatkan capaian yang diraih, Chairun berkomitmen untuk terus berkreasi dan berinovasi untuk mempercantik program yang telah berjalan, tentunya dengan upaya maksimal meskipun di tengah keterbatasan.
“Semoga hasil penilaian evaluasi ini mampu untuk kami pertahankan hingga akhir tahun nanti dalam rangka persiapan kompetisi pengaduan publik nasional tahun 2021,” ucapnya.
Editor: Nani Suherni