Ungguli DKI Jakarta, LAPOR! Kalsel Peringkat 1 Nasional Pengelola Laporan Terbaik

Nani Suherni · Jumat, 13 Agustus 2021 - 16:49:00 WITA
Ungguli DKI Jakarta, LAPOR! Kalsel Peringkat 1 Nasional Pengelola Laporan Terbaik
Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik Diskominfo Kalsel, Chairun Ni’mah, selaku pengelola LAPOR! Kalsel (Foto: Dok MC Kalsel)

BANJARMASIN, iNews.id - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) berhasil menempati peringkat pertama terbaik nasional dalam pengelolaan pengaduan SP4N-LAPOR! kategori Pemerintah Daerah di semester I tahun 2021. Hasil diperoleh berdasarkan monitoring evaluasi periode 1 Januari hingga 30 Juni 2021.

Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik Diskominfo Kalsel, Chairun Ni’mah selaku pengelola LAPOR! Kalsel, mengaku tidak menyangka mampu mengungguli provinsi lain, seperti Bali, Sumatera Barat, Kalimantan Utara, dan DKI Jakarta dengan capaian 95,78 persen.

“Sebenarnya ini di luar ekspektasi, seperti yang kita tahu selama pandemi tidak banyak kegiatan fantastis yang kita lakukan. Hampir semua kegiatan dilakukan secara virtual baik itu sosialisasi, monev, dan lainnya, kecuali kegiatan LAPOR! Berbagi yang kami lakukan pada awal tahun dan bulan Mei lalu,” kata Chairun, dikutip dari portal resmi Pemprov Kalsel, Jumat (13/8/2021).

Chairun menyebutkan, LAPOR! Berbagi merupakan kegiatan andalan LAPOR! Kalsel, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Programnya di antaranya bantuan sembako bagi masyarakat terdampak banjir awal Januari lalu, berbagi masker di masa pandemi Covid-19, dan terbaru berbagi dengan teman disabilitas Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Fajar Harapan.

“Melalui kegiatan LAPOR! Berbagi ini kami ingin menunjukkan bahwa keberadaan LAPOR! Kalsel bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, tidak terkecuali masyarakat dengan kebutuhan khusus,” ucap Chairun.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: