Tikam Warga saat Curi Laptop, Napi Asimilasi di Banjarmasin Ditangkap

Antara ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 08:34 WIB
Tikam Warga saat Curi Laptop, Napi Asimilasi di Banjarmasin Ditangkap
Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo. (Foto Antara).

BANJARMASIN, iNews.id - Polresta Banjarmasin menangkap seorang narapidana asimilasi berinisial RV alias R (21) karena menikam warga saat mencuri laptop. Pelaku merupakan salah satu napi asimilasi dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas IIA Kota Banjarmasin.

"Napi asimilasi itu melakukan tindak pidana curas di Jalan Pangeran Antasari, tepat di Kantin Gelanggang Olahraga Hasanudin, Kecamatan Banjarmasin Tengah pada Minggu (21/6/2020)," kata Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo di Banjarmasin, Senin (22/6/2020).

Kronologi kejadian, berawal ketika RV melihat pintu rumah korban bernama Saiful (30) dalam keadaan terbuka dan langsung masuk ke dalam.

Saat ingin mengambil laptop, aksi RV tepergok korban. Kemudian pelaku langsung menikam korban menggunakan gunting.

Usai menikam korban, pelaku RV langsung kabur meninggalkan lokasi dengan membawa laptop yang berhasil dicurinya.

"Mendengar kejadian itu anggota Unit Opsnal Satreskrim Polresta Banjarmasin langsung turun ke lapangan dan melakukan penyelidikan," ujarnya.

Sabana mengatakan, tidak lama melakukan penyelidikan, RV yang masih bebas bersyarat karena program asimilasi itu langsung diringkus.

"Karena saat diringkus dia koopertif maka petugas tidak perlu melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku," ucap dia.

Sementara korban Saiful sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis akibat menderita luka tikam di tubuhnya.

Hasil pemeriksaan penyidik, pelaku dijerat Pasal 365 KUHP Tentang Pencurian dan Kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.


Editor : Faieq Hidayat