Pengakuan Pelaku Culik Selingkuhan Istrinya di Banjarmasin

Deny M Yunus ยท Senin, 22 Juni 2020 - 13:02 WIB
Pengakuan Pelaku Culik Selingkuhan Istrinya di Banjarmasin
Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana didampingi Kasat Reskrim AKP Alfian Tri Permadi. Senin (22/6/2020) (Foto iNews/Denny).

BANJARMASIN, iNews.id - Pelaku penculikan pacar istri, Rizaliansyah (30) membeberkan alasan menculik korban Ruspandi (30) di tempat kerjanya, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dia berdalih hanya ingin menjemput korban untuk berbicara secara kekeluargaan terkait urusan dengan istrinya.

"Kami sekeluarga, termasuk mertua saya juga sempat ketemu setelah menjemput dia. Untuk berbicara secara kekeluargaan," kata Rizaliansyah di Banjarmasin, Senin (22/6/2020).

Pelaku Rizaliansyah menculik korban Ruspadi dibantu rekannya AH Setiawan (25) dan kakaknya Faisal (36). Saat menyekap korban, pelaku Rizaliansyah mengaku sempat memukul korban. Begitu juga dengan kakaknya.

Aksi Rizaliansyah menculik korban karena dipicu perasaan cemburu. Menurut dia, korban mengencani istrinya yang sudah pisah ranjang selama 2 bulan.

Perbuatan Rizaliansyah terungkap saat adik korban dimintai uang tebusan Rp30 juta. Adik korban menjanjikan membayar uang tebusan, namun juga melaporkan ke polisi agar kakaknya bisa bebas.

Kemudian ketiga pelaku ditangkap Polresta Banjarmasin di Jalan Gubernur Subarjo, Banjarmasin Selatan pada Sabtu (22/6/2020).

Atas perbuatan itu, ketiga pelaku dijerat Pasal 333 KUHP dan Pasal 328 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.


Editor : Faieq Hidayat