PNS Kemenkeu Minta ke Sri Mulyani Fasilitas Uang Pulsa dan Laptop saat WFH

Rina Anggraeni ยท Jumat, 21 Agustus 2020 - 11:54:00 WITA
PNS Kemenkeu Minta ke Sri Mulyani Fasilitas Uang Pulsa dan Laptop saat WFH
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Foto Antara).

JAKARTA, iNews.id - Pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Keuangan meminta fasilitas uang pulsa dan laptop saat sistem bekerja dari rumah (work from home/WFH). Permintaan tersebut disampaikan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Hal itu disampaikan ketika Sri Mulayani menggelar diskusi bersama PNS. Salah satunya topik yang dibahas uang pulsa sebesar Rp150.000 per bulan yang dirasa kurang, sehingga akhirnya disepakati sebesar Rp200.000.

Sri Mulyani meminta PNS Kemenkeu tidak terlalu manja saat WFH. Apalagi, kompensasi yang diberikan sepenuhnya berasal dari kas negara.

"Jangan terlalu manjalah. Sedikit-sedikit minta. Nanti Republik Indonesia bisa bangkrut apalagi kalau bayar pajaknya minimal dan kita harus work balance dan income balance," ujarnya, dikutip Jumat (21/8/2020).

Selain pulsa, salah satu PNS Kemenkeu yang bernama Yusman meminta fasilitas laptop untuk bekerja saat WFH. Sri Mulyani tak sepakat karena pengadaan laptop hanya akan membengkakkan impor.

Untuk laptop, flexible working space sekarang kita pikirkan untuk infrastruktur kita. Kalau kamu bilang, Bu belanjakan saja untuk beli laptop. Tahu nggak apa yang terjadi Yusman? Neraca pembayaran kita impornya gede banget, laptop belum dibikin di Indonesia," tuturnya.


Editor : Faieq Hidayat