Pengendara Mulai Ramai, Polres Tabalong Buat Grid Physical Distancing

Antara ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 09:49 WIB
Pengendara Mulai Ramai, Polres Tabalong Buat Grid Physical Distancing
Kasat Lantas Polres Tabalong Iptu Narendra Rian Agusta membuat Grid Phsycal Distancing. (Foto Antara).

BANJARMASIN, iNews.id - Satuan Lalu Lintas Polres Tabalong membuat ruang henti khusus atau Grid Phsycal Distancing di sepanjang jalan PHM Noor Pembataan Kecamatan Murung Pudak, Kalimantan Selatan. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

"Ruang henti khusus ini upaya kita menjaga jarak saat di perhentian lampu lalu litas," kata Kasat Lantas Polres Tabalong Iptu Narendra Rian Agusta di Tanjung, Rabu (29/7/2020).

Pembuatan ruang henti khusus dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Tabalong Iptu Narendra bersama jajaran Dinas Perhubungan setempat dan Kompi Senapan A 621/Hikun. Ruang henti khusus itu dibuat mengingat saat ini di tengah pandemi Covid-19 aktivitas pengendara di ruas jalan cukup ramai.

Ruang henti khusus dibuat dengan garis putih dan berjejer rapi dengan jarak yang sudah diatur untuk menunggu pergantian lampu merah ke hijau. Para pengendara diharapkan bisa menjaga jarak.

"Mari kita bersama-sama terapkan dan patuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus yang bisa menular siapa saja," kata dia.

Dia juga mengimbau protokol kesehatan harus dipatuhi seperti mencuci tangan pakai sabun menggunakan air yang mengalir, membawa hand sanitizer, pakai masker apabila keluar rumah, dan selalu menjaga jarak serta hindari kerumunan orang banyak.

Sementara itu Operasi Patuh Intan dilaksanakan sejak 23 Juli sampai 5 Agustus 2020. Sasaran pengendara di bawah umur, melawan arus lalu lintas hingga pengendara yang tidak menggunakan masker.


Editor : Faieq Hidayat