Kondisi Kesehatan Menurun, Wali Kota Banjarbaru Bernapas Dibantu Ventilator

Zainal Hakim ยท Minggu, 09 Agustus 2020 - 20:45 WITA
Kondisi Kesehatan Menurun, Wali Kota Banjarbaru Bernapas Dibantu Ventilator
Wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani. (Foto Antara)

BANJARMASIN, iNews.id - Kondisi kesehatan Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Nadjmi Adhani dikabarkan menurun drastis. Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin yang merawatnya bahkan harus memasangkan ventilator untuk membantu pernapasan Nadjmi.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, dr Suciati mengatakan, saturasi oksigen (kadar oksigen dalam darah) di tubuh Wali Kota Banjarbaru ini menurun signifikan bahkan sempat menyentuh angka 35 persen.

“Ya saturasinya kurang baik. Dipasang ventilator jam 10 tadi pagi seizin putra beliau,” kata Suciati, Minggu (9/8/2020).

Menurut Suciati, kondisi tersebut terjadi cukup mendadak karena sebelumnya saturasi oksigen di tubuh Nadjmi terpantau masih cukup baik di atas 90 persen.

Dengan saturasi oksigen demikian kata Suciati jelas menunjukkan pernapasan seseorang terganggu.

“Kalau saturasi demikian ya pasti sesak. 80 atau 70 persen saja sudah sesak. Paling tidak 90 persen,” ujar Suciati.

Diketahui, Nadjmi dirujuk dan dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin sejak kurang lebih dua minggu belakangan karena positif mengidap Covid-19.

Nadjmi juga sempat mengutarakan secara terbuka melalui video di media sosial kepada masyarakat bahwa benar dirinya mengidap Covid-19 dan menjalani perawatan pada 27 Juli 2020 lalu.


Editor : Abay Fadillah Akbar