Kalsel Gelontorkan Dana Rp600 Juta untuk Pengamanan Kontingen ke PON Papua 

Antara · Rabu, 15 September 2021 - 15:47:00 WITA
Kalsel Gelontorkan Dana Rp600 Juta untuk Pengamanan Kontingen ke PON Papua 
Ketua DPRD Kalsel, Supian HK (Foto: MC Kalsel/Ar)

Anggota DPRD Kalsel dua periode itu menambahkan, pengurangan anggaran pengamanan ke PON XX tersebut sehubungan dengan berkurangnya cabang olahraga (Cabor) atau prioritas sesuai usulan KONI provinsi setempat.

“Memang harus ada pengamanan dari Polda masing-masing provinsi, karena kondisi saat ini masih pandemi COVID -19, serta situasi dan kondisi Papua bisa kita maklumi sehingga perlu antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Senada  dengan Ketua Dewan provinsi tersebut, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar membenarkan alokasi anggaran pengamanan kontingen Kalsel ke PON XX Papua sekitar Rp600 juta.

“Sekitar Rp600 juta, itu untuk pengamanan guna suksesnya PON XX di Bumi Cendrawasih Papua,” ujar Roy.

Pengamanan kontingen Kalsel itu merupakan kesepakatan, lanjutnya, karena saat ini juga masih masa pandemi Covid-19, sementara teman-teman Polda diminta untuk pengamanan kontingen mulai dari protokol kesehatan dan lain-lain.

“Iya pengamanan itu memang dalam rangka menyukeskan PON XX Papua, sehingga masing-masing provinsi diminta pengamanan dari Poldanya,” kata Roy.

Pada ajang laga nasional di Bumi Cendrawasih Papua atau yang dulu bernama Irian Barat itu nanti, Kontingen Kalsel mengirim sebanyak 25 Cabor dengan 111 atlet dan 56 pelatih.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: