Kalsel Gelontorkan Dana Rp600 Juta untuk Pengamanan Kontingen ke PON Papua 

Antara · Rabu, 15 September 2021 - 15:47:00 WITA
Kalsel Gelontorkan Dana Rp600 Juta untuk Pengamanan Kontingen ke PON Papua 
Ketua DPRD Kalsel, Supian HK (Foto: MC Kalsel/Ar)

BANJARMASIN, iNews.id  - Dana untuk pengamanan Kontingen Kalimantan Selatan (Kalsel) ke Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua Tahun  2021 sebesar Rp600 juta. Besaran dana untuk pengamanan kontingen provinsinya ke PON XX tersebut sesuai kemampuan keuangan daerah. 

"Semula pengajuan dana untuk pengamanan Kontingen Kalsel ke PON XX Rp2 miliar, kemudian sesuai kemampuan keuangan daerah dan mengingat masih banyak pembiayaan pembangunan lainnya sehingga disetujui Rp600 juta," kata Ketua DPRD Kalsel Supian, Rabu (15/9/2021).

"Persetujuan tersebut berdasarkan kesepakatan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kalsel yang diketuai Sekdaprov Roy Rizali Anwar dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD provinsi setempat pada rapat bersama, 13 September lalu," ujarnya.

Guna menyukseskan pelaksanaan PON XX 2021 di Papua, pengamanan tak semata hanya oleh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Papua dan TNI, tetapi juga dibantu masing-masing Polda se-Indonesia. Salah satunya kontingen asal Kalsel yang akan berlaga di PON XX Papua 2 -15 Oktober 2021 juga dikawal personil Polda Kalsel.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2