Jokowi Ingatkan Klaster Covid-19 di Pilkada 2020

Fahreza Rizky ยท Senin, 07 September 2020 - 15:11 WITA
Jokowi Ingatkan Klaster Covid-19 di Pilkada 2020
Presiden Joko Widodo. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo mengingatkan agar tidak terjadi klaster Covid-19 di Pilkada 2020. Selain itu harus waspada terjadi klaster keluarga dan kantor.

"Ini perlu saya sampaikan, hati-hati yang namanya klaster kantor. Yang kedua, klaster keluarga. Yang terakhir, juga klaster pilkada. Hati-hati, ini harus selalu diingatkan," kata Jokowi saat membuka sidang kabinet paripurna "Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi untuk Penguatan Reformasi Tahun 2021" di Istana Negara, Jakarta, Senin (7/9/2020).

Jokowi menuturkan, saat ini dirinya melihat masyarakat mulai mengunjungi tempat-tempat umum. Dia mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan ketat supaya tidak menulari virus kepada anggota keluarga lainnya.

"Yang selalu kita kejar-kejar yaitu tempat-tempat umum. Tempat-tempat publik. Tapi kita lupa sekarang kita harus hati-hati di klaster-klaster yang tadi saya sampaikan, klaster keluarga," ucapnya.

Mantan wali kota Solo ini menegaskan masyarakat tak boleh terbuai dan lupa menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya protokol kesehatan, terutama menggunakan masker merupakan upaya melindungi kesehatan bersama dengan tetap menjalankan kegiatan ekonomi.

"Karena di rumah kita sudah merasa aman. Justru di situlah kita harus hati-hati. Dalam perjalanan masuk kantor kita juga sudah merasa aman, sehingga kita juga lupa di dalam kantor protokol kesehatan," ujarnya.


Editor : Faieq Hidayat