Demo di Depan Gedung DPRD Kalsel, Massa Desak Anggota Dewan Hentikan Kunker

Zainal Hakim ยท Senin, 07 September 2020 - 12:47 WITA
Demo di Depan Gedung DPRD Kalsel, Massa Desak Anggota Dewan Hentikan Kunker
Puluhan massa dari Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Banjarmasin, berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Propinsi Kalimantan Selatan, Senin (7/9/2020). (Foto iNews.id/Zainal Hakim).

BANJARMASIN, iNews.id - Puluhan massa dari Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Banjarmasin, berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Propinsi Kalimantan Selatan, Senin (7/9/2020). Mereka mendesak anggota dewan menghentikan kegiatan kunjungan kerja (kunker) keluar daerah.

"Penanganan Covid-19 di Kalsel belum beres, wakil rakyat malah memilih kunker. Padahal sekarang eranya digital, cukup memanfaatkan teknologi yang sudah canggih jika studi komparasi dengan daerah lain," ujar Koordinator massa, Din Jaya di Banjarmasin, Senin (7/9/2020).

Din Jaya menyebut massa pandemi tak elok melakukan 'plesiran' menggunakan dana APBD Kalsel. Dana perjalanan kunker bisa digunakan untuk keperluan lebih prioritas.

"Kami berharap wakil rakyat mendengar aspirasi ini, dan mengimplementasikannya. Jika tidak kami akan kembali berunjuk rasa disini," kata dia.

Sementara itu, enam anggota DPRD Kalsel menemui sejumlah massa. Tuntutan massa, menurut anggota dewan Gusti Abidinsyah akan disampaikan kepada pimpinan.

"Kami akan sampaikan permintaan kalian kepada pimpinan. Jika bisa dipersilakan, namun apabila tidak tetap dilaksanakan," sahut Gusti Abidinsyah.

Usai bertemu anggota dewan, massa membubarkan diri. Mereka akan melakukan aksi kembali agar aspirasi diwujudkan.


Editor : Faieq Hidayat