Gubernur Kalsel Serahkan Hewan Kurban dari Jokowi ke Masjid Noor Banjarmasin

Deny M Yunus ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 14:04 WIB
Gubernur Kalsel Serahkan Hewan Kurban dari Jokowi ke Masjid Noor Banjarmasin
Sapi kurban seberat kurang lebih 1 ton sumbangan Presiden Joko Widodo yang dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat. (Foto Antara).

BANJARMASIN, iNews.id - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, menyerahkan hewan kurban Idul Adha dari Presiden Joko Widodo ke Masjid Noor Banjarmasin, Kamis (30/07/2020). Sapi ternak berjenis limosin tersebut memiliki berat sekitar 879,5 kilogram

"Dari Presiden Jokowi, kita telah menjalankan amanah beliau menyampaikannya ke Masjid Noor Banjarmasin. Kita memang sengaja ganti-ganti tempat agar masyarakat merasakan," ujar Sahbirin di Banjarmasin, Kamis (30/7/2020).

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu berharap Idul Adha dapat meningkatkan silaturahim antara masyarakat di Bumi Lambung Mangkurat. "Mudah-mudahan ini semakin membawa suasana kita dalam kebersamaan dalam suasana kepedulian berbagi, suasana saling meningkatkan silaturahmi kekeluargaan," kata dia.

Pada kesempatan itu, dia juga memberikan seribu bakul rotan untuk digunakan bagi-bagi daging kurban kepada masyarakat. Penggunaan besek tersebut diharapkan dapat mengurangi penggunaan kantong plastik.

Sementara itu, Ketua Umum Mesjid Noor Banjarmasin, Ahmad Supiani mengucapkan banyak terima kasih kepada Jokowi karena membantu masyarakat. "Alhamdulillah, saya mewakili masyarakat sekitar mengucapkan banyak terima kasih," ujarnya.

Rencananya, sapi akan dipotong sekitar 600 bungkus untuk dibagikan kepada masyarakat pada Sabtu (1/7/2020) mendatang.

Sebagai informasi, sapi limosin tersebut merupakan hasil kontes ternak dari kabupaten Tapin. Pemprov Kalsel melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) memilih sapi unggulan yang ditetapkan oleh tim Sekretariat Kepresidenan.


Editor : Faieq Hidayat