Gubernur Kalsel Berharap Pers Wujudkan Pemilu Bermartabat di Pilkada 2020

Faieq Hidayat ยท Selasa, 15 September 2020 - 12:15 WITA
Gubernur Kalsel Berharap Pers Wujudkan Pemilu Bermartabat di Pilkada 2020
Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor. (Foto Antara).

BANJARMASIN, iNews.id - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor berharap peran pers mewujudkan pemilu bermartabat pada Pilkada Serentak 2020. Keberadaan insan pers juga merupakan penyeimbang memberikan informasi kepada masyarakat.

“Peran yang dapat dilakukan pers dalam mewujudkan Pemilu yang bermartabat yakni mulai dari mengawal partisipasi masyarakat, penyelenggaraan seluruh tahapan Pemilu, hingga mencegah terjadinya politik uang. Begitu pentingnya keberadaan pers, oleh karenanya dunia tanpa pers bagai sayur tanpa garam,” ujar Sahbirin, seperti dikutip laman Pemprov Kalsel, Selasa (15/9/2020).

Hal itu disampaikan Sahbirin saat membuka seminar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel yang mengusung tema “Peran Pers Mengawal Pemilu yang Bermartabat”, Banjarmasin, Senin (14/9/2020).

Pada seminar yang diikuti oleh seluruh insan pers baik cetak, elektronik, dan online itu, Sahbirin mengemukakan pentingnya peran pers dalam mewujudkan pesta demokrasi yang bahagia dan bermartabat.

“Semoga melalui seminar ini, insan pers di Banua bisa lebih memberikan implikasi pola pikir kepada masyarakat di Banua terkait dengan tahapan demokrasi, sehingga pesta demokrasi nanti bisa berjalan bahagia dan melahirkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat,” kata Sahbirin.

Sahbirin pun berharap, PWI Kalsel bersama insan pers di Banua mampu menguatkan komitmen dalam menjamin terwujudnya kedaulatan rakyat.


Editor : Faieq Hidayat