Gubernur Kalsel Ajak Masyarakat Bersiap dengan New Normal

Deny M Yunus ยท Kamis, 28 Mei 2020 - 13:02 WIB
Gubernur Kalsel Ajak Masyarakat Bersiap dengan New Normal
Gubernur Kalsel melepas ratusan personel gabungan yang diterjunkan ke 38 pasar tradisional di Banjarmasin, Kamis (28/5/2020).

BANJARMASIN, iNews.id - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengajak warganya untuk bersiap menjalani new normal atau tatanan hidup baru. Hal ini dikatakannya usai melepas ratusan personel gabungan yang diterjunkan ke 38 pasar tradisional di Banjarmasin, Kamis (28/5/2020).

Pelepasan berlangsung di Siring Taman 0 KM, Jalan Jenderal Sudirman, yang turut dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dan Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Firmansyah.

Menurut Sahbirin Noor, untuk penerapan new normal, pihaknya masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat. Namun ia berharap, penerapan new normal disesuaikan dengan karakter daerah.

“Setiap daerah kan berbeda. Baik karakter maupun budaya masyarakatnya. Tapi kita tetap harus beradaptasi dengan kondisi ini, sesuai kondisi dan situasi wilayah kita,” ujar gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Untuk personel gabungan yang diterjunkan ke 38 pasar di Banjarmasin, jumlahnya sebanyak 324 orang. Tim gabungan tersebut terdiri atas personel TNI, Polri dan Satpol PP Pemprov Kalsel serta Kota Banjarmasin yang masing-masing berjumlah 81 orang.


Editor : Abay Fadillah Akbar