Didemo Ulama, Anggota DPRD Banjarmasin Minta Maaf Samakan Tatib dengan Alquran

Suhardian ยท Senin, 24 Agustus 2020 - 15:11 WITA
Didemo Ulama, Anggota DPRD Banjarmasin Minta Maaf Samakan Tatib dengan Alquran
Ratusan massa mengeruduk kantor DPRD Banjarmasin menuntut anggota dewan meminta maaf. (Foto iNews/Suhardian).

BANJARMASIN, iNews.id - Ratusan warga dan ulama menggelar aksi demo di Kantor DPRD Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (24/8/2020). Mereka tergabung organisasi Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Baru (Pekat IB).

Pantauan iNews di lokasi, massa yang berorasi menuntut anggota DPRD dari Fraksi Golkar, Sukrowardi meminta maaf karena menyamakan tata tertib parlemen dengan Alquran. Para pendemo yang ditemui Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin mendesak bertemu Sukrowardi.

Setelah ditunggu beberapa lama, Sukrowardi akhirnya datang dan langsung menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat khususnya umat muslim.

"Tulus dari hati yang paling dalam apabila pernyataan saya menyinggung perasaan umat muslim. Saya tidak bermaksud menyinggung dan membuat gaduh. Sekali lagi saya minta maaf dan ampun dari hati yang paling dalam," ucap Sukrowardi di lokasi.

Ketua LSM Pelat IB yang didampingi para alim ulama, habaib, serta tokoh masyarakat menyambut baik kehadiran Sukrowardi untuk meluruskan kepada masyarakat. Tujuannya agar Banjarmasin tetap dalam suasana aman dan kondusif.

"Aksi damai ini untuk meluruskan kepada masyarakat dan umat muslim. Yang bersangkutan sudah meminta maaf. Kami juga akan membantu meluruskan hal ini kepada masyarakat agar tidak berkembang jauh," ucap Ketua LSM Pekat IB Banjarmasin, Suriansyah.


Editor : Faieq Hidayat