Bukit Matang Kaladan di Banjar, Pesonanya Tak Kalah dari Raja Ampat

Vien Dimyati ยท Sabtu, 06 Februari 2021 - 07:32:00 WITA
Bukit Matang Kaladan di Banjar, Pesonanya Tak Kalah dari Raja Ampat
Pesona keindahan Bukit Matang Kaladan di Banjar, Kalsel. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Bukit Matang Kaladan di Aranio, Banjar, Kalimantan Selatan memiliki pesona yang tak kalah dengan destinasi terkenal Raja Ampat, Papua Barat. Pesona dari gugusan bukit tersebut tak kalah indah dan layak dijadikan destinasi wisata jika berkunjung ke wilayah Banjar. 

"Bukit Matang Kaladan Terletak di Aranio, Banjar, Kalimantan Selatan. Bukit ini terkenal pula dengan nama Bukit Tiwingan. Bukit ini berada di Riam Kanan, cukup dekat dari Kota Banjarbaru. Tepatnya berada di samping Pelabuhan Tiwingan. #ayodolan ke sini nikmati indahnya riam kanan dari sudut yang berbeda. Tiket masuk sekitar Rp 4.000," dikutip melalui Instagram @ayodolan, Jumat (5/2/2021).

Bukit yang tak kalah indah dari Raja Ampat ini berada di Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Bukit ini memiliki bendungan Riam yang membendung delapan sungai dari pegunungan Meratus.

Bendungan ini sangat vital karena menjadi sumber energi untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air di wilayah Banjarmasin. Berada di tengah-tengah bukit barisan, bukit bernama Matang Kaladan ini sekilas menyerupai gugusan di Raja Ampat. Indah dan memukau. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: