Berikut Rekomendasi KLHK untuk Penanganan Banjir Kalsel

Nani Suherni ยท Rabu, 27 Januari 2021 - 09:06:00 WITA
Berikut Rekomendasi KLHK untuk Penanganan Banjir Kalsel
Banjir Kalsel (Foto: Antara)

BANJARMASIN, iNews.id - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan gelar rapat koordinasi mengenai tindaklanjut penanganan banjir dan langkah ke depan upaya pemulihan lingkungan di Kalsel secara virtual. Ada beberapa rekomendasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yakni perbaikan pada vegetasi atau program penanaman kembali pada lahan kritis yang didukung penuh.

Rakor ini dipimpin langsung Wakil Menteri LHK, Alue Dohong di Jakarta. Diikuti Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor serta Kepala Dinas terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup  Disbunnak, Dishut dan lainnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kalsel, Nurul Fajar Desira, mengatakan rakor ini digelar untuk menganalisa secara cepat penanganan terhadap bencana banjir yang terjadi di Kalsel.

“Guna mencari solusi kedepannya, apa yg harus kita lakukan agar ketika terjadi curah hujan yang tinggi, daya rusaknya masih dapat dikendalikan,” kata Fajar dikutip dari portal resmi Pemprov Kalsel Rabu (26/1/2021).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2