Baru Lari 100 Meter untuk Kabur, Pengedar Sabu di Tanah Laut Ditangkap Polisi 

Zulkifli Yunus · Selasa, 20 September 2022 - 14:23:00 WITA
Baru Lari 100 Meter untuk Kabur, Pengedar Sabu di Tanah Laut Ditangkap Polisi 
Ilustrasi Pengedar Sabu di Tanah Laut Ditangkap Polisi (Taufan Mustafa/MNC Portal)

PELAIHARI, iNews.id - Pengedar sabu yang kabur saat disergap akhirnya diamankan jajaran Polsek Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Senin (19/9/2022). Tersangka berinisial MAJ ditangkap saat baru kabur 100 meter dari lokasi kejadian.

Personel Polsek Bati-Bati yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Joko Sulistyo awalnya menyergap ke kediaman MAJ setelah mendapatkan informasi warga. MAJ yang merupakan karyawan swasta itu sering melakukan transaksi narkoba jenis sabu.

Sebelum sampai ke rumah yang dituju petugas mendapatkan seeorang keluar dari rumah MAJ, pada awalnya petugas mengira orang tersebut pembeli. Namun ternyata adik ipar MAJ berinsial MAH. Petugas menggeledah MAH dan mendapatkan peralatan isap sabu di dalam tasnya.

“Kami menduga MAH adalah pembeli, ternyata adik Ipar Maj, Mah mengaku habis menghisab sabu di rumah kakak iparnya itu,” kata Kapolsek Bati-Bati Iptu Joko Sulistyo saat dikonfirmasi Selasa (20/9/2022).

Rupanya saat adik iparnya diperiksa, MAJ sempat berusaha kabur saat petugas. Namun upayanya untuk lolos gagal, petugas berhasil mengamankannya sekitar 100 meter dari rumah, petugas juga menemukan tempat ikan yang dijadikan tempat menyimpan sabu 3,27 gram atau berat bersih 3,07 gram.

“Setelah kami periksa di dalam tempat ikan itu ternyata ada sabu, dan langsung kami timbang,” katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: