Bantu Warga Terdampak PPKM, Bulog Kalsel Salurkan Bantuan Beras 10 Kg per KK

Nani Suherni ยท Rabu, 21 Juli 2021 - 08:18:00 WITA
Bantu Warga Terdampak PPKM, Bulog Kalsel Salurkan Bantuan Beras 10 Kg per KK
Ilustrasi beras bantuan Bulog. (Foto: Antara)

BANJARMASIN, iNews.id - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) wilayah Kalimantan Selatan meluncurkan bantuan beras PPKM Tahun 2021 kepada masyarakat. Beras yang disiapkan kurang lebih 2.000 ton.

Peluncuran beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini dilakukan langsung oleh Pimpinan Perum BULOG Wilayah Kalimantan Selatan, turut hadir, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan Rudi M. Harahap, beserta para Koordinator Pengawasan BPKP Kalimantan Selatan, Dinas Sosial Kalimantan Selatan, di Gudang BULOG Landasan Ulin. Penyaluran akan dilakukan serentak oleh tujuh Cabang Perum BULOG yang ada di Kalimantan Selatan.

Pimpinan wilayah Badan Urusan Logistik Kalimantan Selatan, Muhammad Imron Rosidi mengatakan, jumlah beras yang disiapkan untuk masyarakat Kalimantan Selatan terdampak PPKM kurang lebih 2.000 ton.

“Jadi untuk penyalurannya kita berkoordinasi dengan BPKP Kalimantan Selatan, Dinas Sosial Kalimantan Selatan dan pendampingan,” ujar Pimpinan Bulog Kalsel, Muhammad Imron Rosidi dikutip dari portal resmi Pemprov Kalsel, Rabu (21/7/2021).

Imran Rosidi menjelaskan pendistribusian beras tersebut dibagi tiga, untuk kantor wilayah ada lima Kabupaten/Kota, kantor cabang Barabai ada lima kabupaten dan kantor cabang pembantu Kotabaru ada dua kabupaten.

“Untuk penyaluran beras PPKM 2021 ini hanya satu kali saja kepada 196.224 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kalsel. Untuk satu keluarga penerima mendapatkan jatah 10 kg beras,” ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2