Banjir Landa Kabupaten Banjar, 6 Desa Terendam

Nani Suherni ยท Rabu, 12 Januari 2022 - 09:33:00 WITA
Banjir Landa Kabupaten Banjar, 6 Desa Terendam
Banjir Landa Kabupaten Banjar, 6 Desa Terendam (Foto: Dok MC Kalsel)

BANJAR, iNews.id - Sejumlah wilayah di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) terendam banjir, Selasa (11/1/2022). Luapan Sungai Riam Kiwa menyebabkan desa yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) terdampak banjir.

“Berdasarkan laporan dari kawan-kawan Tagana di lapangan, curah hujan sangat tinggi sejak malam hari,” kata Analis Kebijakan Bencana Dinas Sosial Prov Kalsel, Achmadi, dikutip dari portal resmi Pemprov Kalsel, Rabu (12/1/2022).

Achmadi menambahkan, saat ini banjir sudah melanda di Desa Sungai Rantau Nangka dengan ketinggian sepinggang orang dewasa dan merendam sejumlah rumah warga. Desa yang dilalui aliran Sungai Riam Kiwa yaitu dari Desa Belimbing Lama, Desa Rantau Bakula, Rantau Nangka, Sungai Pinang, kemudian masuk ke Desa Panyiuran Kecamatan Pengaron.
 
“Saat ini Dinsos Kalsel menyiapkan 30 orang personel Tagana, 4 perahu karet, 5 tenda serbaguna, 2 mobil Dumlap, 1 mobil water treatment, 3 mobil tangki, 2 truk angkut, 1 kapal cepat serta ditambah logistik untuk warga,” ucap Achmadi.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: