Bangunan Ruko Baru Nyaris Ambruk hingga Timpa Rumah Warga di Banjarmasin

Suhardian ยท Minggu, 11 September 2022 - 14:14:00 WITA
Bangunan Ruko Baru Nyaris Ambruk hingga Timpa Rumah Warga di Banjarmasin
Bangunan Ruko Baru Nyaris Ambruk hingga Timpa Rumah Warga di Banjarmasin (Foto: iNews/Suhardian)

BANJARMASIN, iNews.id - Sebuah ruko baru di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) nyaris ambruk, Sabtu (10/9/2022). Ruko tersebut juga nyaris menimpa rumah warga.

Dari pantauan iNews, bagian belakang bangunan beton itu amblas akibat tiang pondasi patah tak kuat menahan beban berat. Kepingan material retakan bangunan terlihat berhamburan.

Satu keluarga penghuni rumah terdampak bangunan amblas terpaksa di pindah ke tempat lebih aman untuk menghindari tertimpa reruntuhan. Sementara pemilik ruko sudah mengetahui  bangunan amblas dan rencananya segera dibongkar.

Bangunan amblas diduga karena tiang fondasi patah karena tidak mampu menahan beban serta kultur tanah rawa. Warga sekitar Yadi mengatakan, sejak beberapa hari lalu sudah terdengar bunyi retakan dari bangunan tersebut.

"Itu beberapa hari dengar kaya suara gemuruh. Patah kayanya. Kalau ruko ini kosong belum ada penghuninya. Yang belakangnya rumah itu mengungsi," ucap Yadi, Minggu (11/9/2022).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: