Antisipasi Bencana saat Cuaca Ekstrem, Polda Kalsel Siapkan 1.577 Alat SAR

Antara · Rabu, 30 November 2022 - 09:01:00 WITA
Antisipasi Bencana saat Cuaca Ekstrem, Polda Kalsel Siapkan 1.577 Alat SAR
Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi saat mengecek peralatan SAR milik Direktorat Sabhara pada apel kesiapsiagaan bencana di Banjarmasin, Selasa (29/11/2022). (Foto: Antara/Firman)

BANJARMASIN, iNews.id - Polda Kalimantan Selatan bersama semua unsur menyiapkan sebanyak 1.577 alat pencarian dan pertolongan (SAR). Hal ini sebagai untuk menghadapi potensi bencana alam saat cuaca ekstrem yang kini rawan terjadi di akhir tahun.

"Selain kesiapan alat SAR, dalam penanganan bencana banjir dan tanah longsor kami juga siagakan 3.200 personel gabungan," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi di Banjarmasin, Selasa (29/11/2022).

Andi Rian menuturkan penanggulangan bencana alam dibutuhkan kekompakan dan kerja sama semua unsur yang terlibat termasuk kesiapan alat pendukungnya. Hal itu menyangkut keselamatan korban saat proses evakuasi dan meminimalkan jatuhnya korban jiwa lebih banyak.

"Makanya saat apel ini merupakan bentuk kesiapan Polda Kalsel untuk bersinergi dengan seluruh instansi, TNI dan pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsKalsel di Google News

Bagikan Artikel: