290 Jemaah Umrah asal Kaltim Berangkat ke Tanah Suci

Antara ยท Kamis, 13 Januari 2022 - 00:50:00 WITA
290 Jemaah Umrah asal Kaltim Berangkat ke Tanah Suci
Jemaah umrah Kalimantan Timur sebelum keberangkatan di Bandara Sepinggan, Balikpapan. (ANTARA/novi abdi)

BALIKPAPAN, iNews.id - Sebanyak 290 jemaah umrah asal Kalimantan Timur, yakni dari Balikpapan, Penajam, Paser dan Samarinda berangkat ke Tanah Suci melalui Jakarta, Rabu (12/1/2022). Mereka diberangkatkan biro perjalanan haji dan umrah PT Samira Ali Wisata ke Jakarta dari Bandara Sepinggan, Balikpapan.

Kepala Cabang PT Samira Yulda Susanti mengatakan, para jemaah tetap harus menjalani protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Karena itu di Jakarta mereka transit di Asrama Haji Pondok Gede untuk menjalani karantina.

“Semua kembali harus menjalani tes PCR. Bila hasil PCR negatif, maka dapat lanjut berangkat pada 13 Januari,” ujar Yulda Susanti, Rabu (12/1/2022).

Menurutnya, jemaah umrah Kaltim ini nantinya akan bergabung dengan 430 jemaah dari Riau. Mereka akan berangsat bersama-sama dari Jakarta ke Tanah Suci. Bahkan sebelumnya, PT Samira juga sudah memberangkatkan 50 jemaah pada Sabtu (8/1/2022) lalu.

“Jemaah umrah yang berangkat pada 8 Januari lalu tiba dalam keadaan sehat di Madinah dan sudah selesai masa karantina,” kata Yulda.

Sesuai peraturan protokol kesehatan dari Pemerintah Arab Saudi, setiap jemaah dari luar negeri harus menjalani karantina selama 5 hari begitu tiba di negeri tersebut. Selama karantina kesehatan mereka dikontrol dan kembali menjalani tes PCR yang diperlukan untuk memastikan semua sehat.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: