2 Staf Terpapar Covid-19, Kantor Disdukcapil Banjar Ditutup

Zainal Hakim ยท Rabu, 22 Juli 2020 - 14:54 WIB
2 Staf Terpapar Covid-19, Kantor Disdukcapil Banjar Ditutup
Warga membaca spanduk pengumuman yang terpampang di depan Kantor Disdhkcapil Banjar terkait penutupan sementara pelayanan, Rabu (22/7/2020). (Foto iNews/Zainal Hakim).

MARTAPURA, iNews.id - Dua staf Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan terpapar virus corona atau Covid-19. Akibatnya pelayanan Disdukcapil Banjar ditutup sementara hingga 27 Juli 2020.

Kepala Disdukcapil Banjar Azwar mengatakan langkah penutupan sementara itu sebagai upaya mencegah penularan virus corona. Sementara pegawai yang lainnya juga bekerja dari rumah.

Meski begitu, mereka tetap memberikan pelayananan kepada masyarakat secara online. Disdukcapil Banjar pun memasang spanduk pengumuman bertuliskan kantor ditutup sementara dengan alasan 2 staf terkonfirmasi positif Covid-19.

"Untuk karyawan yang dirumahkan tidak libur sebenarnya. Mereka tetap bekerja memberikan pelayanan secara online di rumah masing-masing," kata Kadisdukcapil Banjar, Azwar di Martapura, Rabu (22/7/2020).

Azwar menyebutkan, untuk staf yang terpapar Covid-19, mengisolasi diri di rumahnya. Dia menduga kedua staf itu terpapar corona saat kontak melayani masyarakat di kantornya.


Editor : Faieq Hidayat