6 Kelurahan di Banjarmasin Zona Hijau, Disdik: Proses Belajar Tetap Daring dan Luring

Suhardian ยท Rabu, 22 Juli 2020 - 14:40 WIB
6 Kelurahan di Banjarmasin Zona Hijau, Disdik: Proses Belajar Tetap Daring dan Luring
Ilustrasi zona hijau Covid-19. (Foto: Istimewa)

BANJARMASIN, iNews.id - Pemerintah Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) menetapkan enam dari 52 kelurahan sebagai zona hijau Covid-19 pada Senin (21/7/2020) kemarin. Meski sudah zona hijau, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin tetap memberlakukan pembelajaran jarak jauh melalui Daring dan Luring.

“Alhamdulillah sudah ada kelurahan zona hijau, tapi kami melihatnya secara keseluruhan dan tetap memberlakukan belajar jarak jauh baik secara online maupun pemberian tugas yang diambil oleh orang tua ke sekolah,” kata Kepala Disdik Kota Banjarmasin, Totok Agus Darmanto, Rabu (22/7/2020).

Alasan Totok belum mengizinkan belajar tatap muka, karena angka positif Covid-19 di Banjarmasin masih cukup tinggi. “Siswa yang bersekolah di sana belum tentu hanya di kelurahan itu saja, pasti ada dari luar. Kita tidak mau justru yang hijau jadi merah lagi,” ujarnya.

Menurut Totok, sebelumnya beberapa orang tua juga sempat mendatangi dirinya untuk meminta belajar tatap muka dan menyarankan agar proses belajar diatur sesuai protokol kesehatan.

“Kemarin juga ada orang tua yang datang minta belajar di sekolah, dengan diatur bergiliran masuknya. Tapi saya tampung dulu sarannya,” kata Totok.

Sementara itu, terkait hijaunya enam dari 52 kelurahan di Banjarmasin oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota, karena dinilai terjadi peningkatan pasien sembuh dan tidak ditemukan lagi kasus baru.


Editor : Abay Fadillah Akbar