2 Pengedar Ditangkap saat Transaksi Narkoba di Banjarbaru

Antara ยท Selasa, 07 Juli 2020 - 09:16 WITA
2 Pengedar Ditangkap saat Transaksi Narkoba di Banjarbaru
Kepala BNNP Kalsel Brigjen Pol Mohamad Aris Purnomo. (Foto Antara).

BANJARMASIN, iNews.id - Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Selatan (BNNP Kalsel) menangkap dua pengedar narkoba berinisial MA dan AM di halaman ATM Hotel Sunrise Landasan Ulin Timur, Kota Banjarbaru, Sabtu (4/7/2020). Hasilnya petugas menyita sebanyak 1 kilogram sabu-sabu.

"Jadi kedua tersangka ingin melakukan transaksi di lokasi. Dari tangan mereka ditemukan sabu-sabu lebih kurang 1.000 gram atau 1 kilogram," kata Kepala BNNP Kalsel Brigjen Pol Mohamad Aris Purnomo di Banjarmasin, Senin (6/7/2020).

Kasus peredaran gelap narkotika itu terungkap setelah Tim Bidang Pemberantasan BNNP Kalsel dipimpin Kompol Muhammad Yusuf mendapatkan informasi masyarakat. Petugas menindaklanjuti dengan penyelidikan dan didapat info jika akan ada 2 orang membawa sabu-sabu dalam jumlah besar.

Kemudian petugas melakukan pemantauan beberapa hari dengan berhasilnya ditangkap dua tersangka yang menjadi target operasi.

"Dari keterangan tersangka MA dan AM mereka bermula datang dari Kecamatan Kalua, Kabupaten Tabalong menuju Kota Banjarbaru untuk melakukan transaksi narkotika," beber Aris yang mengapresiasi kinerja anggotanya tersebut.

Kini tersangka masih diperiksa intensif petugas untuk pengembangan kasus. Penyidik BNNP Kalsel menjerat keduanya Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.


Editor : Faieq Hidayat