15 Tempat Menarik di Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Punya Daya Tarik Tinggi bagi Wisatawan

Nabila Maulidina ยท Minggu, 19 September 2021 - 16:03:00 WITA
15 Tempat Menarik di Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Punya Daya Tarik Tinggi bagi Wisatawan
Tempat menarik di Banjarmasin Kalimantan Selatan paling banyak dikunjungi salah satunya Pasar Terapung Lok Baintan. (Foto: Repro. Indoflashlight/Instagram)

JAKARTA, iNews.id - 15 tempat menarik di Banjarmasin Kalimantan Selatan ini memiliki daya tarik tinggi bagi para wisatawan. Tak heran, tempat wisata itu selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Tempat-tempat menarik di Banjdarmasin itu mulai dari wisata alam , wisata religi, serta wisata sejarah. Banjarmasin merupakan salah satu kota yang berada di Kalimantan Selatan.

Di Banjarmasin banyak terdapat ribuan tempat wisata yang harus dikunjungi, terutama 15 tempat menarik di Banjarmasin Kalimantan Selatan yang paling sering di datangi oleh wisatawan.

Penasaran? Apa saja 15 tempat menarik di Banjarmasin Kalimantan Selatan berikut ulasan nya pada Sabtu (18/9/2021).

1. Pasar Terapung Lok Baintan

15 tempat menarik di Banjarmasin Kalimantan Selatan yang pertama paling sering dikunjungi yakni, Pasar terapung Lok Bintan. Di tempat menarik ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan aneka sayuran, buah-buahan, dan sega barang kebutuhan sehari-hari diatas perahu.

Pasar terapung Lok Baintan. (Foto: Instagram)
Pasar terapung Lok Baintan. (Foto: Instagram)

Pasar ini terletak di JalanSungai Martapura, Desa Sungai Tandipah, Kecamatar Sungai Tabuk, Kota Banjar.

2. Taman Wisata Pulau Kembang

Tempat wisata kedua dalam 15 tempat menarik di Banjarmasin Kalimantan Selatan yakni Taman Wisata Pulau Kembang. Lokasinya sebenarnya terletak di tengah Sungai Barito yang terbentuk secara alami membentuk sebuah pulau.

Tempat ini dihuni oleh para kawanan kera. Kawasan ini berlokasi di Wilayah Administrati Kecamatan Alakak, Kabupaten Barito Kuala.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: