1 Jemaah Haji asal Kalsel Meninggal di Mekkah, Total Sudah 3 Orang

Antara ยท Selasa, 12 Juli 2022 - 16:26:00 WITA
1 Jemaah Haji asal Kalsel Meninggal di Mekkah, Total Sudah 3 Orang
Kepala Kanwil Kemenag Kalsel M Tambrin memberikan khutbah di tenda Arafah saat wukuf. (ANTARA/HO-Humas Kanwil Kemenag Kalsel)

BANJARMASIN, iNews.id - Seorang haji Embarkasi Banjarmasin dari kelompok terbang 3 wafat saat dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah, Arab Saudi, Senin (11/7/2022). Identitasnya bernama Mislina Muhammad Saberani (44) yang berasal dari Kabupaten Tapin.

Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan Muhammad Tambrin mengatakan, yang bersangkutan telah melaksanakan ibadah haji di fase Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna).

Dia mengajak jemaah haji yang saat ini masih di Mina dan sebagian sudah kembali ke Mekkah untuk bersama-sama mendoakan yang wafat agar husnul khatimah.

"Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran. Kami doakan semoga almarhumah mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," kata Tambrin yang mendapat tugas khusus dari Menteri Agama sebagai pengendali haji di Arab Saudi.

Dia meminta masyarakat Kalsel untuk terus mendoakan jemaah haji agar selalu sehat dan bisa kembali dengan selamat ke Tanah Air serta menjadi haji mabrur.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: