Suasana penumpang Bandara Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan. (Foto ist).
Nani Suherni

BANJABARU, iNews.id - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan rapat perkembangan persiapan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXIX di ruang rapat Maksid Banjarbaru, Senin (19/9/2022). Dalam hal ini, Bandara Internasional Syamsudin Noor akan menambah jadwal penerbangan jika dibutuhkan.

“Rapat hari ini terkait persiapan kegiatan, yang menggunakan bandara internasional Syamsudin Noor,” kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kalimantan Selatan, Ahmad Solhan dikutip dari portal resmi Pemprov Kalsel, Selasa (20/9/2022).

Dalam pembahasan tersebut disampaikan pengaturan sistem penyambutan kafilah dan tamu VIP/VVIP serta dewan hakim atau juri. Kalimantan Selatan selaku tuan rumah MTQN XXIX, terus bersinergi termasuk kepada pengelola Bandara Internasional Syamsudin Noor sebagai pintu gerbang kedatangan para kafilah atau peserta dari berbagai daerah bahkan dari negeri tetangga.

“Penambahan extra flight kalau diperlukan juga akan disiapkan,” ucap Ahmad Solhan. 

Turut hadir pada rapat pemantapan penyelenggaraan kali ini yakni dari Dinas Koperasi dan UKM, Badan Kesbangpol, Dinas Pariwisata, Satpol PP, Dinas Perhubungan.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT